Tuesday, November 5, 2013

Perbedaan LG Nexus 5 dan Nexus 4

Google dan LG baru saja memperkenalkan smartphone terbaru yang diberi nama dengan Nexus 5 yang tak lain adalah generasi lanjutan dari Nexus 4, Google Nexus 5 hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaru yang lebih baik dengan peningkatan yang sangat signifikan, seperti apa perbedaan Nexus 4 vs Nexus 5? berikut ini On Tekno menyampaikan secara detail.


Layar
Nexus 5 mengusung layar berukuran 4,95 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 445 piksel per inci dan dilindungi oleh lapisan anti gores Gorilla Glass buatan Corning.

Sedangkan Nexus 4 dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel True HD dengan teknologi IPS+ serta kerapatan layar mencapai 318 ppi (pixel per inch).

Chipset & Prosesor

Nexus 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330, setara dengan Xperia Z1, LG G2 atau Galaxy Note 3.

Sedangkan Nexus 4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,5GHz quad-core Krait yang dipasangkan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320 ini menghasilkan kinerja yang tinggi dikelasnya.

Kamera & Baterai

Nexus 5 dibekali dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel menggunakan sensor 1/3.2″ dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi dengan LED flash dan teknologi OIS untuk mencegah blurr saat memotret. Nexus 5 juga dilengkapi dengan kamera depan resolusi 1,3 megapiksel untuk video call. Baterai Nexus 5 berkapasitas 2300mAh.

Sedangkan Nexus 4 dibekali kamera dengan resolusi 8 megapiksel dibelakang dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Baterai Nexus 4 berkapasitas 2100mAh.

Konektivitas & Memori

Nexus 5 tersedia varian 16GB, serta 32GB yang tak dilengkapi dengan slot microSD. Konektivitas Nexus 5 ini didukung oleh fitur WiFi, Bluetooth, NFC (Near Field Communications) atau Android Beam, 3G HSPA, dan 4G LTE.

Sedangkan Nexus 4 juga tersedia dalam varian 16GB, serta 32GB yang juga tak dilengkapi dengan slot microSD. Konektivitas Nexus 4 ini didukung oleh fitur WiFi, Bluetooth, NFC (Near Field Communications) atau Android Beam, dan 3G HSPA.

Kesimpulan

Peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan dari Nexus 4 ke Nexus 5 adalah sektor layar dan dapur pacu. Selain itu, Nexus 5 juga datang dengan peningkatan kemampuan kamera, kapasitas baterai, dan dukungan 4G LTE.

Dengan mengetahui perbedaan dan perbandingan antara Nexus 4 dan Nexus 5, sekarang terserah anda mau memilih yang mana? Namun perbedaan Spesifikasi itu tentunya juga menentukan perbedaan harga.

0 comments:

Post a Comment