Friday, October 18, 2013

Fitur dan Spek Kamera Nikon D5300

Perkembangan dunia fotografi dari hari kehari terus tumbuh dengan pesat seirama dengan perkembangan teknologi komunikasi seperti Smartphone dan Tablet. Kali ini On Tekno ingin membahas tentang kemunculan Kamera Nikon D5300 yang hadir dengan teknologi terkini. untuk sahabat tekno yang hobi fotografi maupun yang mau belajar fotografi wajib membaca ini.

Kamera DLSR Nikon terbaru ini pun menjadi yang pertama di jejeran produk DLSR Nikon yang hadir dengan fitur built-in WiFi. Sebelumnya, mereka menyediakan dongle WU-1a untuk konektivitas WiFi sebagai fitur tambahan.

Penggunakan kamera ini ditujukan untuk para konsumen yang membutuhkan kamera interchangeable yang bisa digunakan sehari-hari dan mampu memberikan kualitas tinggi. Kamera ini hadir dengan sensor 24.2 megapiksel dan tidak dilengkapi filter optik low pass.

Sebagaimana kutipan kami dari berita teknologi, Kamera ini dilengkapi dengan prosesor Expeed 4 yang memungkinkan pengambilan video full HD pada kecepatan 60fps serta meningkatkan efisiensi baterai. Sekali pengisian baterai, kamera ini bisa digunakan untuk mengambil sebanyak 700 gambar, meningkat dibandingkan model sebelumnya D5200 yang mampu mengambil sebanyak 500 gambar.

Dengan adanya fitur WiFi, pengguna kamera ini pun bisa memakai aplikasi Wireless Mobile Utility di Android dan iOS. Aplikasi tersebut pun memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar secara remote dengan memakai smartphone.

Kamera ini juga hadir dengan display 3.2 inci dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, merah dan abu-abu. Kamera besarta kit lensa 18-140mm f/3.5-5.6 bakal dipatok dengan harga sebesar 1400 USD. Sementara untuk bodi kamera ini saja dipatok dengan harga sebesar 800 USD atau sekitar 8.5 jutaan rupiah untuk bodi saja.

Spesifikasi Kamera Nikon D5300

  • 24.1MP DX format CMOS sensor, without OLPF
  • EXPEED 4 processing
  • ISO 100-6400 standard, up to 25600 expanded
  • 5 fps continuous shooting
  • 39 point AF system, 9 sensors cross type
  • 2016 pixel RGB metering sensor
  • 1080p60 video recording, built-in stereo mic
  • 1.04M dot 3.2″ vari-angle LCD monitor
Itulah spesifikasi dan fitur yang dapat kami sampaikan untuk sahabat on tekno sekalian pecinta fotografi, tentang ketersediaan kamera ini bisa anda tanyakan pada toko atau dealer kamera Nikon terdekat. Terima kasih telah hadir di On Tekno, semoga ini menjadi kesan yang baik untuk sahabat on Tekno sekalian

0 comments:

Post a Comment